Thursday, March 24, 2016

Refleksi Minggu ke-4

Assalamuallaikum wr. wb.

     Masih dengan semangat dan senyuman untuk algoritma dan pemrograman di minggu ke empat ini .
     Pertemuan algoritma pada tanggal 21 Maret 2016 ini saya sudah mempersiapkan berbagai tugas yang telah diberikan. Di minggu ke empat ini sudah tidak ada lagi uji kompetensi atau kuis 15 menit sebelum pelajaran dimulai. Namun kelas sempat membahas tentang tugas mewawancarai wisudawan dan wisudawati yang lulus max 4 tahun 6 bulan itu. Ternyata setelah saya survei pun ada juga yang menyelesaikan studinya hanya dengan 3 tahun. Sungguh hebat dan pintar kakak itu.
     Setelah itu kelas membahas tugas di ppt 4, disitu semua disuruh duduk berdasarkan kelompoknya. setelah itu dosen membagi giliran yang akan mempresentasikan tugas tersebut. Lumayan banyak sih tugasnya. Tapi dibagi satu kelompok mempresentasikan satu program. Dan kelompok saya mendapatkan tugas no 4.3 tentang mencari rata-rata dari 3 bilangan .
     Kami (saya, hayu, dan agus) mempresentasikan tugas itu dalam bentuk program di raptor. Lumayan mudah sih tapi harus teliti juga. Kami presentasi kira-kira hanya 5 menitan saja, karena teman-teman pun sepertinya juga sudah paham.
     Kemudian setelah semua tugas sudah dipresentasikan, dosen menjelaskan tentang perulangan loop. Dan dosen juga menyuruh untuk menentukan tema atau progam dari tugas proyek (TP).
Semoga tugas TP ini bisa berjalan lancar dan bisa mendapatkan nilai yang memuaskan disebelum uas nanti.

SEMANGAT ALPRO!!!

0 comments :

Post a Comment